Jumat, 02 Desember 2011

Arti Cinta Menurut Diriku

           Cinta adalah sebuah rasa yang begitu indah saat kita menikmatinya dengan ketulusan hati kita, dengan tidak mementingkan keegoisan kita masing-masing, merasa begitu nyamannya dengan pasangan kita,baik kita sedang kesulitan maupun saat kita senang dan cinta dapat menjadi sebuah rasa yang begitu pahitnya dan begitu perihnya disaat kita ditinggalkan oleh orang yang kita cintai dan lebih diperparah saat keadaan kita sedang kesulitan, dan dia menusuk kita dari balik bayang dengan bermain hati dengan yang lainnya, walau kita telah menyayanginya beggitu tulusnya dan tidak pernah memaksakan kehendak kita kepadanya. (secara umum)

           Cinta menurut hipotesa ku kini, berbeda dengan hipotesa ku yang dahulu. Dulu cinta lebih ku anggap adalah sebuah rasa kasih sayang kepada lawan jenis ku(perempuan), dimana cinta itu aku harus memlikinya dan sulit untuk melepasnya selama aku masih mencintainya. Namun, kini semua pandangan ku itu berubah, dan saat ini ku buang jauh-jauh pola pikir ku yang seperti itu tentang cinta, dan kini berusaha mulai memahami arti cinta yang sesungguhnya.

           Ku ambil pelajaran dari kata-kata senior ku yang dia mulai menyadarkan ku tentang arti cinta yang sesungguhnya. Dia mengatakan bahwa cinta itu yang memberi adalah Allah, yang mempunyai kuasa cinta pun adalah Allah. Allah berhak kapanpun memberi dan menganmbil kembali rasa cinta yang telah dia beri kepada kita. Disaat kita begitu dekat dan tak pernah melupakan Allah dimanapun dan saat apapun, Allah akan memberikan rasa cinta itu, baik rasa cinta dari-Nya maupun rasa cinta kita kepada sesama manusia dan bahkan kita akn diberikan yang lebih dari yang kita harapkan. Namun semua itu akan berbalik 180 derajat, apabila kita lebih mencintai manusia yang kita cintai dan duniawi ini, rasa cinta kita kepada manusia itu akan Allah ambil kembali dan akan diberikan ujian kepada kita atas perbuatan yang kita telah perbuat untuk mempertanyakan kenapa diri kita ini lebih mencintai pasangan kita tersebut dan dunia fana ini dibandingkan dengan Allah yang merupakan Tuhan kita, yang memberi kita segalanya???


          Arti cinta sesungguhnya yang kini ku pahami adalah sebuah rasa yang begitu indah yang telah Allah berikan kepada ku dan pasanganku(wanita, entah siapa dirinya) untuk bersatu, dimana cinta itu tidak membuat ku melupakan Allah, akan tetapi di ridhai oleh Allah. Selain itu dimana ku tulus ikhlas mencintainya dengan hati, bukanlah nafsu diri, dimana ku menjaga dirinya dan mendukung kebaikannya, dan membimbingnya(pasangan(wanita bisa juga seorang pria)) untuk tetap dijalan Allah, bahkan saling membantu diantara kita dalam menuju yang lebih baik, baik dunia maupun akhirat, dan saling melengkapi diantara kita(pasangan kekasih) dalam kekurangan yang kita miliki. Kita pun harus tulus ikhlas merelakan kekasih kita untuk berpisah dari kita bila Allah memisahkan kita dalam keadaan baik ataupun kita dikhianati.


        Telah tiga kali ku gagal menjalani kisah cinta dan kisah cintaku yang keempatpun tak jelas arahnya kini dan kejelasan hubungannya. dalam empat kali ku jalani kisah cinta, selalu ku salah mengartikan cinta yang sesungguhnya dan bahkan memperburuknya. tak ingin lagi ku salah memahami arti cinta dalam kehidupanku, ingin ku menuju yang lebih baik dari pada kisah pemahamanku tentang cinta sebelumnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER

Menu

MY SELF

Aku adalah seorang laki-laki biasa, yang masih banyak memiliki kekurangan. saat ini yang ku inginkan hanya membahagiakan orang tua ku dan membuktikan kepada seseorang bahwa diri ku ini dapat maju dan menjadi orang sukses yang tetap beriman kjepada Allah SWT. Aku hanya ingin mendapatkan jodoh yang di ridhai Allah dan orang tua ku dan bisa menerima ku apa adanya dan mendampingi ku selalu selama itu masih beriman.