Sabtu, 10 Desember 2011

Kisah Nabi Adam yang Ku Ketahui

Nabi Adam As adalah manusi pertama yang diciptakan oleh Allah di dunia ini. Ia ditempatkan di Surga oleh Allah dengan segala nikmat dan keinginan dan kebutuhan yang dia butuhkan. Walau semua kebutuhan yang dia inginkan telah terpenuhi, beliau masih merasa ada yang kurang dalam hidupnya, ia pun merasa kesepian hanya sendiri hidup di Surga.  Akhirnya, beliau meminta kepada Allah untuk diciptakan satu makhluk lagi untuk menemaninya hidup di surga. Setelah mendengar permintaan nabi Adam, Allah mengabulkan permintaan nabi Adam dan diciptakanlah Siti Hawa untuk menemani Nabi Adam sebagai Isterinya dan pendamping hidupnya. Siti Hawa di ciptakan Allah dari Tulang rusuk Nabi Adam yang kemudian dibentuk mendjadi sebuah fisik, lalu diberi ruh.

Nabi Adam diciptakan oleh Allah untuk menjadi Khalifah di dunia ini dan memperingatkan anak cucunya untuk menyembah dan mematuhi perintah Allah. Allah memerintahkan kepada semua Malaikat dan Jin,Setan dan semacamnya untuk mengakui nabi Adam sebagai khalifah dan yang dimuliakan derajatnya. Namun, Jin menolak perintah Allah tersebut untuk menghormati dan memuliakan Adam, karena ia merasa nabi Adam itu berada di bawah derajatnya karena hanya tercipta dari sebuah gumpulan tanah dan air, sedangkan jin diciptakan dari api. karena kebangkangannya itu , setan diusir oleh Allah dari Surga. setelah setan diusir dari surga, setan segera membuat rencana untuk membuat nabi Adam untuk dikeluarkan pula dari surga yang penuh dengan kenikmatan.

Setan membisikan tipu daya kepada Nabi Adam dan Siti Hawa dengan keindahannya. Setan membisikan kepada mereka berdua untuk memakan sebuah buah yang dilarang untuk dimakan, yaitu buah Khuldi. Bisikan setan itu ternyata berhasil membuat Nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah khuldi itu, sehingga mereka berdua diturunkan ke dunia atau bumi oleh Allah SWT karena telah melanggar perintah Allah. Nabi Adam diturunkan di India dan Siti Hawa di Jeddah. membutuhkan 40 tahun untuk disatukan kembali oleh Allah di Muzdalifah. perjuangan hidup Nabi Adan dan Siti Hawa di dunia ini mengalami banyak lika-liku atas ujian yang diberikan oleh Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER

Menu

MY SELF

Aku adalah seorang laki-laki biasa, yang masih banyak memiliki kekurangan. saat ini yang ku inginkan hanya membahagiakan orang tua ku dan membuktikan kepada seseorang bahwa diri ku ini dapat maju dan menjadi orang sukses yang tetap beriman kjepada Allah SWT. Aku hanya ingin mendapatkan jodoh yang di ridhai Allah dan orang tua ku dan bisa menerima ku apa adanya dan mendampingi ku selalu selama itu masih beriman.